Jumat, 10 Juli 2015

Harga Xiaomi Mi 4i

Alih-alih memperkenalkan Xiaomi Mi 5. Tahun ini, Xiaomi lebih meluncurkan varian terjangkau dari Mi 4, yaitu Mi 4i. Ya, Xiaomi Mi 4i dengan harga kurang dari 3 juta dolar. Meskipun terjangkau, ponsel ini dilengkapi dengan resolusi layar 5 inci Full HD. Spesifikasi lainnya, Xiaomi menawarkan 615 Snapdragon chipset octa-core 64-bit, 2GB RAM, memori internal 16GB dan baterai berkapasitas 3.120 mAh jumbo. Selain itu, kamera utama berukuran 13 MP dengan aperture f / 2.0 dan dilengkapi dengan dua warna LED flash. Ukuran 5 MP kamera depan dengan sudut lebar hingga 80 derajat.



Apa jenis kinerja, keuntungan dan kerugian Xiaomi Mi 4i ini? Mari kita meninjau penuh berikut.

Spesifikasi utama Xiaomi Mi 4i:

GSM / HSPA / LTE
IPS layar 5.0 "1080x1920px (441ppi)
138.1x69.6x7.8 dimensi mm
130gram Pembobotan
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
MIUI OS 6.0, Android 5.0.2 Lollipop
Qualcomm MSM8939 Snapdragon chip yang 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
Adreno 405 GPU
Internal 16GB, RAM 2GB, microSD Slot Tanpa
Kamera 13MP, 4128x3096px, autofocus, dual-LED (nada ganda) flash, 5MP depan
Li-Ion 3120 mAh
Penjualan paket

Handset Xiaomi Mi 4i
Kepala Charger
Kabel USB
Panduan
Jaminan Kartu


Desain dan tubuh
Xiaomi Mi 4i memiliki desain yang 'manis', seperti smartphone flagship. Selain sedap dipandang, Mi 4i tubuh relatif kompak dan ramping. Dengan ketebalan 7.88mm dan berat 130 gram, kesan yang didapat ketika memegang Mi 4i nyaman dan kokoh. Produknya lebih bagus daripada Zenfone ZE500CL keluaran Asus.

Karena konsep unibodi maka tidak mengherankan sisi terlihat ponsel ramai seperti di sisi kanan ponsel tertanam tiga kunci keras, tombol lock / power dan kontrol volume atas dan ke bawah. Ksebelah memutar kiri ada baki kartu SIM mikro. Lubang jack audio 3.5mm bertengger di atas, sementara port USB dan mic berada di bagian bawah. Tidak ada slot micro SD di semua sisi. (yo baca daftar harga asus)

Tampilan layar dengan Sunlight Teknologi
Xiaomi Mi 4i memiliki OGS layar berteknologi (Satu Kaca Solution) yang menyatukan IPS LCD, panel sentuh dan coating kaca. Dengan 5 inci span resolusi 1080 x 1920 piksel, dan memiliki kepadatan tinggi 441ppi. 4i tampilan Mi layar sangat spektakuler. (Kerennya zenpad S 8.0)

Selain memiliki tingkat yang sangat baik dari respon, layar itu sendiri juga dilengkapi dengan teknologi Sunlight Display, yang secara dinamis dapat menyesuaikan kontras piksel untuk menampilkan gambar yang jernih. Dampak juga terlihat layar terang bahkan di bawah paparan sinar matahari. Uniknya, teknologi ini tidak membuat kecerahan layar meningkat, tetapi bisa menciptakan pixel dengan pixel di layar menjadi lebih cerah. Namun, hanya di bagian-bagian tertentu yang terasa gelap saja. Teknologi pintar ini mengaktifkan secara otomatis ketika sensor cahaya mendeteksi cahaya yang terlalu terang. HP bagus nih Advan S4e, Galaxy G7.

Antarmuka

Xiaomi Mi 4i beroperasi menggunakan MIUI 6, MIUI khusus 6 digunakan Mi 4i telah berbasis Android 5.0.2 Lollipop. Tidak seperti Redmi 2, MIUI 6 dibebankan berdasarkan Android KitKat. Dengan demikian, kinerja yang diharapkan dari Mi 4i lebih optimal, karena di Android Lollipop memiliki manajemen RAM yang lebih baik dan dengan jumlah RAM 2 GB, keterlambatan pemberitahuan yang sering menghantui pengguna sudah pergi.

Prestasi

Mengadopsi octa-core prosesor 64 Bit dari Chip Qualcomm Snapdragon 615 dengan RAM 2GB. Secara keseluruhan, kinerja Xiaomi Mi 4i tidak optimal, MIUI 6 Lollipop berdasarkan Xiaomi Mi 4i terkadang masih terasa berat. Beberapa efek transisi pada homescreen masih mengalami lag. Ketika kita mencoba untuk menjalankan Tanaman permainan vs Zombies 2, dapat dimakan tetapi tidak lancar tampilan grafis dan menghentikan terkesan. Sebenarnya, Xiaomi juga menyediakan modus kinerja. Namun, jika diaktifkan selain baterai cepat habis, bagian belakang Mi 4i terasa cepat panas.

Penggunaan resolusi 1080p di Mi 4i adalah daya tarik utama, layar ini mampu tampil prima. Namun, resolusi tinggi memaksa CPU dan GPU untuk bekerja lebih keras dan lebih keras untuk membuat grafis saat menjalankan aplikasi, dampak beberapa aplikasi tidak berjalan begitu lancar. Namun, Xiaomi berjanji masalah overheating dan kinerja kurang optimal akan dibahas dalam pembaruan perangkat lunak di masa depan.

Kesimpulan

Xiaomi Mi 4i merupakan smartphone hampir sempurna, desain membawa manis, layar mengkilap, berkualitas kelas spesifikasi, kamera sensor tinggi dan baterai cukup besar. Biaya Rp 2.799.000, Xiaomi Mi 4i menjadi pilihan yang sangat menggoda. Sayangnya, tidak ada yang sempurna, pengguna harus puas dengan memori internal 16GB yang belum dibagi oleh sistem, kurangnya slot microSD menjadi pengorbanan besar, belum lagi masalah seperti overheat dan menjadi kinerja kurang optimal Xiaomi tugas dalam mempersiapkan update firmware untuk mengatasinya. Namun, jika Anda ingin merasakan smartphone flagship, Xiaomi Mi 4i patut dicoba.

Kelebihan

Dual SIM dengan konektivitas 4G
RAM 2GB
Desain yang menarik
Kamera mampu (13MP dan 5MP)
64 bit prosesor octa-core Snapdragon 615
Kekurangan

Minusnya
Tanpa slot microSD
Kinerja tidak optimal
Cepat panas
Penilaian Parameter

Itulah review harga xiaomi Mi 4i, moga-moga ada manfaat.